RSS Feed

Penulis (Novelis),Spiritis dan Pecundang...

Posted by: Taufik Abat / Category:

Seseorang punya jalan sendiri dan ciri tersendiri dalam menjalani hari2nya...
dan punya berbagai macam persiapan untuk membuat hidupnya berarti...bahkan bisa di kagumi...sampai mereka bisa berhenti pada pilihan mana ia akan berhenti...

Hidup sangat singkat. dan sebisa mungkin semua org akan berbuat yg terbaik dalam hidup mereka. Penulis...Spiritis dan Pecudang... merupakan katagori pilihan yg ada dalam menjalani hari2...

dengan usiaku yg sekarang...bnyak kutemukan org di salah satu kategori tsb..bahkan ada yg diantara mereka yg bisa mencapai dua katagori...waktu itu..saat usiaku yg pada umumnya sedang mencari Ego, Kebanggaan dan jati diri...hari2ku dipertemukan dgn org tersebut...seorang Penulis...Spiritis...dan Pecundang,,,,

aku menemukan seorang penulis...tp tak ada satu bukupun yang ia tulis,,,tp tulisan nya ada dalam harinya..sampai akhirnya ia menulis sebuah tulisan yang begitu mengagumkan....ia berkata : "seorang Penulis (Novelis) Orang yg mempunyai ide dan cerita serta imajinasi yg tinggi untuk membuat sebuah tulisan...dan dengan tulisan itu ia memaksa org yang membacanya untuk masuk dalam ceritanya dan terbawa dlm kehidupannya walau sebenarnya tulisan itu hanyalah sebuah imajinasi...."
aku tersnyum...agk sdikit memahami klo seseorang mampu mebuat perubahan walau hanya dengan sebuah coretan yg awalnya tidak begitu berarti...

saat itu kucoba selalu bawa selembar kertas dan pulpen di saku baju.
kemana-mana bawa kertas dan pulpen...tp..tak ada ide dan tulisan yg bisa ku tulis...bahkan coretan2 yg tak berarti pun jg tak dapat ku buat....Huuffffffffffffttttttttt aku terduduk merenung..."mgkin..aku bukan seorang yg bisa membuat hal baru dgn coretan2 tangan ku.,.." ku putuskan tuk tinggalkan cara ini. jalani hari2 spt biasa...

Sekolah...memang t4 menimba ilmu..dan t4 cara mencari sesuatu yg berharga...T4 yang unik terkadang bosan..t4 yang indah terkadang menjengkelkan...t4 yg penuh persaingan sesama teman, t4 mengadu ego untuk jadi yg terbaik...bahkan untuk sebuah pengakuan klo diri adalah yg terbaik...dsana...aku menemukan seseorg pengajar bahkan guruku sendiri yg begitu dingin tenang dan begitu tentram di pandang...tiap dalam pelajaran ia sisakan waktu tu berikan petuah2 yg terkadang membuat mata ngantuk...kyak lg dengar dongeng kami termasuk aku di kelas itu dengarkan petuah, nasihat dari nya..sampai ku anggap ia sang inspirator..aku mengagumi nya, mnyukai pola fikir nya yg slalu memyemangati dengan pukulan2 hati..."Jadi lah kalian seperti Nabi Muhammad,yang selalu berjuang demi org2 terdekat nya..sampai seluruh Umatnya,,membuat diri dipercaya bahkan berguna buat para penentangnya...ia menjalani hidup dengan penuh perjuangan demi sebuah cita2 untuk mengajak Umat manusia utk menyembah Allah, sampai akhirnya perjuangan beliau dibukukan dan sangat di banggakan Dunia saat ini...Ia menjalani hari nya seperti sebuah cerita dari Allah..yg akhirnya menjadi cerita nyata dan pedoman Umat manusia..." aku tersenyum saat itu...itu sebuah SPIRIT dari seorang SPIRITIS, kebalikan dari Penulis..."ORANG YG MENJALANI HARI NYA DEMI SEBUAH TUJUAN, PROSES PENCAPAIAN CITA2 ITU SEOLAH SEPERTI SEBUAH CERITA YG IA JALANI SENDIRI YANG MEMILIKI ENDING yg menjadikan kisahnya sebagai Sejarah yang di banggakan dan diakui keberadaannya."
hatiku terketuk...dan aku tersenyum..dalam benak ku..."berbuat sebisa mgkin menjadi terbaik buat org terdekat"
aku berusaha..berusaha dan berusaha agar bisa sedikit saja menjadi terbaik buat teman2 ku...tp, mgkin itu terlalu berat buat ku... aku malah hanya jadi beban teman2 krn ego ku..bahkan tak ada hal yg unik kumiliki tuk bisa di akui teman2 ku...

aku terduduk termenung di bangku panjang halaman luar kelas sekolah,.,hati ku terpukul,,,
Tak ada coretan di kertas yg bisa berarti buat seseorang...
Tak ada hal unik untuk berguna buat org2 terdekatku dan diakui ...

Mgkin aku hanyalah seorang PECUNDANG...YANG TIDAK BISA MEMBUAT CORETAN YG BISA MEMBUAT ORG INGIN MENJALANI KISAHNYA...ATAU SEORANG YG MENJADIKAN DIRINYA SINDIRI MENJALANI SEBUAH CERITA HIDUPNYA YANG BEGITU BERARTI.,,,
aku tak ingin jadi pecundang sejati....aku akan memulai dengan cara ku sndiri...untuk bisa menjadi org yg berguna buat orang terdekatu sampai mereka mengakui dan salah satu bagin yg tak terlupakab...!!!


0 komentar: