RSS Feed

....SANG ADINDA II (Bersyukur lah,,,krn kita ketemu tuk kedua kalinya,...!!!)

Posted by: Taufik Abat / Category:

....
Braakk....Suara pintu kamar agak terbanting saat aku masuk dalam kamar ku yang saat itu memang sedang brantakan...dan emang biasa nya juga agak berantakan ^_^.
kulempar tas ke sudut ruangan kamar ku dan langsung banting badan di tempat tidur kasur tilam kapas yang memang kurang empuk...kupandangi langit-langit kamarku sambil tangan di kening....kulihat bayang-bayang senyuman wajah yang begitu polos di langit2 kamar ku...huuufffttttt...bayang-bayang wajah saat kejadian itu masih terasa lekat di kepala ku..
"Udah lah rad...santai-santai..tenang..tenang,.." kata ku menenangkan dalam hati
bagaimana tidak..udh 3 hari dari saat kejadian itu aku terbayang senyuman nya dan belum ada sumber informasi yang aku dapat.. aku menghela nafas panjang yang saat itu terasa sesak karna bukan kena asma. sampai akhirnya...
zzzzzzzzz.......zzzzzzzzz.........zzzzzzzzz.!!!!!!!!!
aku tertidur krn kelelahan aktifitas hari2 ku...
....
Pagi yang indah..dan cerah..aku bagun cepat dan berlari2 cari2 keringat tuk hilangkan kantuk ku yang biasa susah hilang saat bangun pagi dan ini rutinitas yang sangat jarang kulakukan...(tu bukan rutinitas donk...^_^) mandi pagi hanya dengan segelas teh manis hangat aku berangkat jalani aktifitas hari2 ku, tunggu angkot jln pasar merah. aku naik angkot dan melaju dengan cepat di pagi itu...aku duduk termenung...merenungkan apa yang akan ku kerjakan hari ini....
haaahhh....aku tersentak dalam hati...
"ini kan hari libur..." kata ku dalam hati...
"ngpain bawa barang sebanyak ini klo hari ini libur..." sambungku dalam hati
"Pinggiiiir...Pingir.pinggir,pinggir..." kata ku agak keras dan cepat-cepat.
Sontak sang supir kaget dan langsung pinggirkan mobil...
"ada apa dek..kok teriak gtu.." tanya supir...
"gak ada apa2 bang...cuma ada yg terlupa" Jawabku.
"apa itu.?" kata bang supir lg..
"Lupa Klo hari ini hari libur..jd gak perlu banyak bawa barang.. ya aku balik harus balik lg..." hehehehe....balas ku dengan senyum khas nampakkan gigi taringku sambil garuk-garuk pusar rambtku yg emang tidak gatal..
"Ahhh....Ku kira ada apa...macam orang kemalingan aja kau,,.." balas supir kesal...
"syukur lah gak cuma kau penumpang.klo sempat ada orang tua....bisa mati jantungan dia kau buat." lanjut bang supir ngomel..
"hehehe,..iya..iya..maaf ya bang..sambil serahkan ongkos dan turun dari angkot tetap dengan senyuman khas ku...

aku naik angkot ke arah rumah lg..niat antar barang bawaan ku sambil mikir-mikir mau kemana rencana hari ini...sesampai di rumah ku lempar tas ke kamar,,minum segelas air karena mulai gerah...aku lanjutkan lg pergi cari aktifitas..yang aku blm punya rencana mau kemana...lewatlah angkot tujuan medan mall...ku stop angkot, naik dan melaju ke tujuan medan mall..
"mau ngapain aja aku ke mall..?" tanya ku dlm hati...
"Gramed aja...!!" sambar ku seolah2 ada yang lain dari diriku yg langsung menjawab...
"ya...ya...Gramed..udh lama juga gak kesana..." mana tau ada buku yang bagus buat di baca disana yg gak perlu di beli.....hehehehehe." aku tersyum lg...tp kali ini kelihatan jahil nya..
"Kenapa dek senyum-senyum gtu...!!!" tanya seseorag yang duduk di hadapan ku...
ups...aku tersentak...
"ng...ng...ngak..gak ada mbak...cuma ingat2 td aku kelupaan klo hari ini hari libur..jd udah bolak balik dua kali..." kata ku alasan saja....padahal dari raut wajah nya mabk tu gak nanya alasan panjang lebar ku....!!! ya ..yang penting alasan lah kataku dalam hati lg...

sampai di Mall..aku langsung naik ke LT-IV toko gramedaia berada.. langsung masuk dan menuju t4 favoritku...ya Komik.hehehe...
hari ini waktu nya baca komik seri terbaru Inuyasha.. Samurai X Kenshin dan Detective Conan...
ku baca habis semuanya sambil main kucing2an dengan penjaga yang melarang membaca sambil jongkok / duduk....
setelah beberapa saat..selesai juga baca nya sambil perasaan lega karena rasa penasaran cerita nya udh terpenuhi..

aku beralih ke buku agama....ya biasa aku sering baca2 buku2 yang ada nilai motivasi nya..dari segi agama tuk menjalankan hari2 dengan semangat... ya...aku buka Buku Penyemangat hati dan motivasi diri yang saat itu sangat-sangat dan sangat populer hingga saat ini..ya karangan Syaikh Aidh Abdullah Al-Qarni (LA-TAHZAN) yang sebenarnya aku hanya baca2 bagian2nya aja...krn gak bakalan sempat baca semuanya,..

wussshh....terasa hembusan angin lembt melewati diriku dengan rasa sopan....aku tersentak...
pikiran ku melayang...dengan aroma yang khas seperti pernah kurasakan sebelumnya...Pikiran ingatan ku bekerja keras...cepat..mgkin melebihi kecepatan Processor Core 2 Duo nya milik intel...aku teringat 4 hari yang lalu...ya..angin ini terasa seperti 4 hari yang lalu,.tp suasana nya berbeda..sambil membaca aku coba cari2 dimana sumber wangian ini...
sampai akhir nya kurasa wangian tu dari seberang rak buku depan ku..
ku coba perhatikan seorang wanita yang sedang membaca buku yang sama dengan sampul kulit yang berbeda,. Kulihat pakaiannya...
"Sopan banget..dengan warna Biru Donker agak kehitaman" kataku..
kulihat arah jilbab nya,..terlihat bayangan sweeter warna senada dengan pakaian dengan corak khas di bagian leher...
"corak itu...ya...gak salah lagi,,,,itu sweeter yang aku lihat 4 hari yang lalu..dan rasa suasana saat itu juga terasa saat ini..suasana yang begitu sejuk dan tenang..." lamunan kata2 ku dalam hati.. ko coba dekati dia dengan baca buku agak beberapa langkah di samping nya...
....
beberapa langkah di sampingnya aku coba menyusun kata2 tuk mengucapkan sesuatu tuk basabasi awal pembicaraan,...! kulihat ke samping perhatikan dia yang sedang serius membaca..
"Hmmm........ (saat mau ucapkan sesuatu
"kak...kak...tolong ambilkan buku yang di depan kakak itu donk..." tiba2 seorang anak kecil seusia kelas 3 SD menegurnya dan minta tolong dia.
Huuuufffffffff....menghela nafas agak kesal.. krn dia membelakangiku skalian carikan buku buat si anak kecil itu...dan tunjukan bukunya sambil menghibur si anak kecil tu dengan membaca2 buku yang di tunjuknya td...aku yg agak kesal lantas nyandar ke buku yang ada di rak sampingku....yang tanpa kusadari susunan buku di situ di tepi rak yang mudah terjatuh...
"Braaakkk......Brukk.bruuukk.." suara tumpukan jatuh dari rak...spontan saja seluruh mata-mata yang ada di dekat situ tertuju pada ku...aku kelabakan,..dan langsung jongkok kumpulkan buku-buku yang beserakan... yang tanpa di sengaja.dia yang ku belakangi juga membantu menyusun buku2 yang jatuh tadi..
"Lho...." terdengar suara disampingku...dan langsung lihat kesamping dan melihat dia...yang saat itu aku sedang menggaruk-garuk pusar rambutku dan agak terkejut.. kulihat senyuman itu di wajahnya,...senyuman yang begitu lepas dan meyejukkan tp tidak dengan pipi merah dan mata membengkak...ya beda banget dengan 4 hari yang lalu saat di angkot..
"Ketemu lagi ya...Apa kabar..??" katanya dengan senyumannya...
"ba..bba.baik." kata ku agak gugup..
wah gak di sangka kita jumpa lg disini ya,,,kataku tenangkan suasana kegugupanku.
ya bang,,jumpa lg di suasana berbeda...katanya...tp maaf ya bang...aku pamit dulu..teman2 udah nunggu tu di depan...katan ya.balik kanan dan langsung melangkah menuju pintu keluar ruangan gramed...
"ttu..ttuung..Tunggu..." kata ku...tp tidak bersuara...
aku berdiri terpaku melihat dia melangkah keluar. aku cuma mau tau siapa namanya...tp aku gak bisa...malah tak sempat terucap pertanyaan itu ke dia..
Hati ku berkecamuk....
"Radlisss.....Kejarr....!!!! Ayo Kejar dia....!!!"Tp anggota badan ku serasa terikat dan gak mampu bergerak...kaki ku terasa kaku dan seolah gak bisa melangkahkan kaki...
setiap dalam diriku mendesak tuk mengejar...tp kaki ku semakin kaku tuk di gerak kan...

saat itu aku hanya bisa terdiam dan terpaku sambil memegang erat buku yang ada di tanganku...
harapanku dalam hati...Moga...aku bisa jumpa dengannya lagi di lain waktu...dan disaat itu..aku harus lebih tenang tuk berjumpa dengan nya,,,
Siapa Namamu Adinda...???


0 komentar: