RSS Feed

SANG INSPIRATOR...SANG SPIRITIS... SANG ADINDA,,,!!!

Posted by: Taufik Abat / Category:

Hari yang melelahkan...aku pulang jln halat dekat Stadion Teladan Ayam Kinantan medan...hari yang panas dan gersang yg luar biasa...mata ngantuk tp gak bisa tidur krn angkot Rahayu yang ku tumpangi berjalan kencang memburu penumpang tanpa perdulikan penumpang di dalamnya...!!!
Huuuffftttttttttttt....menghela nafas keluhkan kelakuan supir yg buat ku jengkel...
ku coba tenangkan diri sambil lihat ke arah supir... dgn mata yg masih agak mengantuk krn lelah...
tak sengaja...ku lihat seseorang yg duduk di bangku blakang supi dgn bertupang dagu yang menatap tajam kearah luar pintu angkot yang ada di samping kiri angkot....
sambil mata yg masih ngantuk..ku coba perhatikan dia...pakaiannya sopan banget,,,dengan sweeter yang lebut dan jilbab berwarna hitam..dan tas sampingan layak nya tas anak sekolah yg ngetren saat itu,,,
Aneh kata ku dalam hati...Panas terik gini kok bisa2 nya pake sweeter, warna hitam lg....ckckckck dgn geleng kpala... tak terasa ngantuk pun hilang perlahan2 krn kasar nya sang supir melajukan mobil... kuatur duduk ku biar nyaman krn udh gak ngantuk lg, sambil kunikmati pemandangan jalan yg emng saat itu tiap hari aku lintasi... sesaat aku teringat org yg melamun duduk di blakang supir...gak bergeser sdikit pun duduk nya,,, sambil santai kuberanikan perhatikan dia yg dari td duduk sprti itu,,,
Aku terkejut...saat kuperhatikan wajah nya yg tampak dari samping,,matanya agk bengkak berair dan pipi yang basah..."habis nangis mgkin,,pikirku"
kucoba duduk ke arah hadapan nya agar lbh dekat...tp dia menunduk...pandangan tajamnya yang menatap kedepan terhenti...tp wajah kesedihan nya masih terlihat dgn merah nya pipi dan mata nya yg makin bengkak krn nangis,,, ku coba duduk lbh dekat di hadapan nya yg kebetulan duduk ku bersebrangan dgn dia,,,
kuperhatikan lg raut wajah nya,,,pandangan nya tajam lg kedepan tp agk menunduk...
Aneh,,,dalam hatiku..pandangan ini kok gak biasa pikir ku...kebanyakan org saat dalam kesedihan...dengan pandangan gtu akan terasa hawa kebencian atau kemarahan...tp ini..tak ada, malah keheningan dan kenyamanan dan sejuk nya angin yg kurasa di hari yg terik saat itu,,
aku semakin penasaran..ku coba beranikan diri duduk berhadapan dan lihat wajah nya...
Saat duduk tepat berhadapan,,,ku coba ajak bicara,,,krn penasaran pengen tahu knp ia nangis,,,kutarik nafas dalam...sambil mencari kata2 yang pas buat di ucapkan...
pikiran ku bekerja...memproses kata2 apa yg cocok buat di ucapkan,,,saat ku coba buka mulut ucapkan sesuatu...
"Pinggir bang.....!!!!" katanya
angkot langsung minggir yang kebetulan lg laju pelan...
ia berbenah,,,dan melihat ku dgn tersenyum...dan langsung turun dari angkot....
Aku terpaku melihat senyuman nya,,,senyuman yg sangat tentram dan menyejukan... senyuman yg seharusnya gak akan bisa muncul saat seseorang dalam tangisan...!!!
aku berfikir...putaran pikiran otak ku makin cepat lebih cepat dari processor Core 2Duo 2,6 GHz.."menganis...??? Mata Bengkak..??? pandangan Tajam...??? tp tidak ada hawa kebencian,,,dan tanda tanya besar,,,SENYUMAN NYA YG BEGITU TENTRAM...???
Aku tersenyum lebar dgn snyuman khas menampak kan gigiku sambil menggaruk pusar rambut ku yg emg tidak gatal...!!!
"Kok Ktawa2 bang... Turun dimana...??" tegus bang supir,,,aku terkejut...
trnyata udh di t4 pemberhentian Angkot dekat kampusku..!
"disini aja bang..!!!" kata ku tetap dengan seyuman khas ku..!!
"Trus kok Ketawa-Ketawa..??" tanya supir bingung,,,
"Aku kelewatan t4 berhenti bang,,,trus,,aku salah naik angkot..hehehehe" jawab ku sambi serahkan ongkos dan berjalan cari angkot lain. kulihat supir dgn wajah kebingungan krn ulahku...aku tak ambil pusing...krn aku hari ne merasakan ketentraman dari senyuman seseorang,,,
pikiran ku masih berkecamuk...teringat kejadian di angkot barusan...
SIAPA...??? Kenapa ia begitu tenang saat tersenyum...??
Hatiku berkata..."RADLIS...Kau harus Tau SIAPA DIA,,???


0 komentar: